1 Juta STB Gratis Siap Dibagikan untuk Warga Miskin di Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • jabarprov.go.id

Bandung – Sebanyak 1 juta lebih unit Set Top Box (STB) siap dibagikan untuk warga miskin berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Pembagian STB ini kebijakan dalam migrasi siaran televisi analog ke digital atau analog Swicth Off.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 18 Mei 2024

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Jhoni G. Plate menyebut, penyaluran STB akan dimulai pada akhir April 2022 dan selesai paling lambat 2 November 2022 sesuai amanat UU No 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

"Pemberian STB gratis akan terbagi menjadi tiga tahap," ujarnya dikutip dari jabarprov.go.id.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 18 Mei 2024

Sementara, untuk data penerima STB akan dikeluarkan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat.

"(Namun) Data awal yang kami terima sebanyak 1.000.164 unit STB untuk masyarakat miskin," tambah Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat Adiyana Slamet.

Lantik Wahyu Mijaya Sebagai Pj Bupati Cirebon, Bey Machmudin Ingatkan Soal Netralitas Kepala Daerah

Pembagian tahap pertama pada 30 April 2022 akan dimulai di 12 daerah kawasan timur Jabar yakni Garut, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Cianjur, Majalengka, dan Sumedang.

Tahap kedua mulai pada 25 Agustus 2022 di wilayah Bandung Raya (Kota/Kab Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat) serta  kawasan Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi), lalu terakhir 2 November untuk wilayah Barat atau Purwasuka (Purwakarta, Sukabumi, Subang, Karawang). 

Halaman Selanjutnya
img_title