Sosok Karsiti, Ibu Sumber Inspirasi Bagi Kang Dedi

Sosok Karsiti bagi Kang Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Setiap tanggal 22 Desember masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Ibu. Lalu bagaimana sosok ibu di mata Kang Dedi Mulyadi?

Dedi Mulyadi Dapat Nomor Urut 4 di Pilgub Jabar : Jabar Istimewa

Kang Dedi sendiri lahir dari seorang ibu bernama Karsiti dan ayahnya Sahlin Ahmad Suryana. Ia anak bungsu dari sembilan bersaudara yang lahir di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang atau kini lebih dikenal dengan Lembur Pakuan.

Ayah Kang Dedi hanyalah seorang prajurit TNI yang pensiun di usia 28 tahun karena mengalami sakit usai diracun mata-mata kolonial. Sementara sang ibu hanya lulusan SD.

Hasil Survei Pilgub Jabar Paling Unggul, Bagaimana Dedi Mulyadi Merealisasikan Itu di 27 November

Meski begitu sosok sang ibu pandai memenej keluarga dan keuangan. Bahkan anaknya termasuk Kang Dedi Mulyadi bisa mengenyam pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi.

Dalam pidatonya beberapa waktu lalu soal ketahanan pangan, Kang Dedi menyebut bahwa ibunya adalah kunci ketahanan pangan dan pengendali inflasi keluarga.

Dedi Mulyadi Punya Program Istimewa Atasi Kesulitan Air Bersih dan Sekolah Roboh di Jawa Barat

Bagaimana tidak, di tahun krisis ibu Kang Dedi tetap memiliki cadangan pangan yang berasal dari pekarangan rumahnya. Bahkan stok beras pun tercukupi dari hasil bertani.

"Maka ibu adalah juru kunci ketahanan pangan dan pengendali inflasi yang seutuhnya," ucapnya beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title