Bupati Bandung Dorong Pengembang Segera Tangani Rumah Korban Terdampak Longsor

Bupati Bandung, Dadang Supriatna
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Sebanyak tujuh unit rumah di Perumahan Pesona Parahyangan, Kampung Gamblung Timur RW 04 RT 03, Desa Nagreg Kendan, Kecamatan Nagreg tertimbun tanah longsor pada Minggu, 18 Desember 2022 lalu.

7 Aplikasi Medsos Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA THR Cuma-cuma, Anti Gagal!

Menyikapi hal itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mendorong pihak pengembang untuk segera menangani bencana pergerakan tanah tersebut.

“Saya menginstruksikan Pak Camat segera memanggil pihak pengembang dan stakeholder lainnya untuk duduk bersama menangani permasalahan ini. Bagaimana pun, perbaikan fasos (fasilitas sosial) dan fasum (fasilitas umum) itu tanggung jawab pengembang,” ujar bupati usai melaksanakan Peninjauan Korban Bencana Longsor di Kecamatan Nagreg, Jumat, 23 Desember 2022.

Klarifikasi Okin Soal Kucing Peliharaannya yang Disebut Ditelantarkan hingga Sakit

Dalam kesempatan itu, pihaknya meminta 169 jiwa atau 44 KK yang menjadi korban pada bencana pergerakan tanah untuk tetap bersabar.

“Kami akan terus memantau progres penanganannya. Insya Allah minggu ini sudah ada solusinya. Kami berharap masyarakat terdampak tetap bersabar,” harap Bupati Dadang Supriatna.

Hukum Memajang Foto Ulama di Dinding Rumah, Menurut Buya Yahya

Tak lupa, Dadang juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bandung agar selalu waspada terhadap bencana yang kerap terjadi di musim penghujan.

“Jika sudah berpotensi bencana, kami mengimbau masyarakat untuk segera melakukan evakuasi ke rumah kerabat atau tempat pengungsian yang sudah disediakan,” imbau bupati.

Halaman Selanjutnya
img_title