1.385 Gereja Disterilisasi Jelang Ibadah Natal

Gereja Katedral Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Wilibrodus

BANDUNG – Total ada 1.385 gereja yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Tim gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal ditempatkan di seluruh gereja tersebut untuk memastikan keamanan ibadah Natal.

PN Bandung Cabut Status Tersangka Pegi Setiawan, Begini Reaksi POLRI

"Terhadap gereja-gereja yang ada di wilayah Polda Metro berjumlah 1.385 gereja, kemudian gereja-gereja tersebut juga kami lakukan pengamanan berikut dengan kekuatan dari Polri, TNI dan juga masyarakat dan juga dari pengamanan dalam atau pamdal kami libatkan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Sabtu 24 Desember 2022.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan, tim penjinak bom (jibom) dikerahkan guna sterilisasi gereja yang ada di wilayah hukumnya sebelum dipakai ibadah malam ini dan besok.

POLRI Pelajari Putusan Praperadilan Pegi Setiawan, Mau Ditangkap Lagi?

Untuk itu, umat kristiani yang hendak beribadah tidak perlu khawatir. Pasalnya, lanjut Zulpan, polisi bakal menjaga sampai ibadah rampung.

"Sebelum melakukan kegiatan peribadatan, dilakukan juga sterilisasi oleh Jibom untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Zulpan.

Jaringan Aktivis Nusantara Apresiasi Kinerja Kasatgas P3GN Polri Bongkar Ribuan Kasus Narkoba

Sekadar informasi, Polda Metro Jaya mengerahkan 7.421 personel kepolisian dalam Operasi Lilin Jaya 2022 mulai 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023

Operasi tersebut digelar dengan fokus untuk melakukan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Ribuan personel tersebut selanjutnya akan disebar untuk pengamanan di 1.385 gereja yang ada di wilayah hukumnya.