Daftar Lengkap Ruas Tol Gratis Selama Natal dan Tahun Baru 2023

Tol Jagorawi
Sumber :

BANDUNG – Sebanyak Sembilan ruas tol bisa digunakan masyarakat secara gratis saat libur Natal dan Tahun Baru 2023. Disampaikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, bertambahnya ruas jalan tol diharapkan bisa memperudah perjalanan masyarakat.

Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Begini Cara Dapat Saldo DANA Gratis dengan Mudah

Selain itu, dengan berfungsinya sembilan ruas tol ini juga berdampak pada pengurai penumpukan kendaraan. Menteri Basuki menjelaskan, ada 7 ruas jalan tol baru di Pulau Jawa dan 2 ruas jalan tol fungsional di Sumatera yang siap digunakan.

"Seluruh jalan tol fungsional sudah siap untuk dilalui, kami serahkan kepada Bapak Kakorlantas untuk dimanfaatkan atau tidak, sesuai dengan manajemen lalu lintas di lapangan," kata Basuki dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Anda Dapat Saldo DANA Kaget Rp500 Ribu Hari Ini Sabtu 18 Mei 2024, Segera Tarik Disini

Menteri Basuki berharap, pengguna jalan tidak hanya memanfaatkan jalur tol saja melainkan juga memanfaatkan jalan nasional yang telah siap digunakan tersebut.

Jalan nasional yang telah siap itu diantaranya di Pulau Sumatera, dengan panjang jalan mencapai 7.918 km, Pulau Jawa dan Bali sepanjang 5.336,9 km, Pulau Kalimantan sepanjang 6.556,4 km, Pulau Sulawesi sepanjang 17.284,4 km, dan Pulau Nusa Tenggara sepanjang 2.792,1 dan Pulau Maluku-Papua sepanjang 6.802,3 km.

Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Hari Ini, Sabtu 18 Mei 2024

Sedangkan untuk Jalan Tol Gratis yang bisa digunakan pada libur Natal dan Tahun Baru saat ini ada 9 ruas jalan tol. Melansir dari berbagai sumber, berikut jalan tol gratis pada Natal dan Tahun Baru 2023.

Jalan Tol Gratis di Pulau Jawa

Halaman Selanjutnya
img_title