Kata Rara Pawang Hujan Soal Prediksi Badai Dahsyat Jabodetabek

Rara Istiati Wulandari atau Mbak Rara
Sumber :
  • Instagram @rara_cahayatarotindigo

Bandung – Prediksi hujan ekstrem dan badai dahsyat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada 28 Desember 2022 menggemparkan masyarakat.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Selasa 7 Mei April 2024

Prediksi tersebut datang dari peneliti di Pusat Riset Iklim dan Atmosfer Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Erma Yulihastin.

Melalui akun Twitter @EYulihastin, pada Senin, 26 Desember 2022, disebutkan potensi hujan ekstrem dan badai dahsyat berdasarkan analisis data dari Satellite Early Warning System atau Sadewa.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Selasa 7 Mei 2024

Di sisi lain, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengaku belum bisa memastikan terjadinya badai di Jabodetabek pada hari ini. Alih-alih badai, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, panggilan lebih memilih menyebutnya sebagai hujan lebat dan ekstrem hujan yang melanda wilayah Jabodetabek.

Ditengah perdebatan mengenai badai ektrim Jakarta, sosok Rara pawang hujan berpendapat mengenai perbedaan versi prediksi BMKG dan BRIN.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 6 Mei 2024

Di dalam Instagram pribadinya ia mengunggah foto mengenai pemberitaan BMKG dan BRIN yang memiliki perbedaan prediksi. Ia menuliskan juga bahwa dirinya banyak di chat orang yang menanyakan prediksi cuaca Jabodetabek, Rabu, 28 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title