Kisah Tiko, Anak Berbakti Rawat Ibu ODGJ di Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Air dan Listrik

Tiko dan Ibu Eny
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

BANDUNG – Baru-baru ini publik tengah dihebohkan tentang kisah seorang anak laki-laki dan ibunya yang hidup di rumah mewah terbengkalai selama kurang lebih 11 tahun.

Mainkan 3 Aplikasi Penghasil Uang Ini, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Tiap Hari

Anak laki-laki itu diketahui bernama Tiko, sedangkan ibunya bernama Eny. Keduanya bertahan hidup tanpa listrik dan air di rumah mewahnya.

Diketahui, Ibu Eny mengalami gangguan jiwa (ODGJ) semenjak berpisah dari suaminya.

3 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Ratusan Ribu, Cair Tiap Hari!

Kisah mengharukan anak dan ibu tersebut pertama kali dipublikasikan melalui video yang diunggah di kanal YouTube Bang Satria hingga akhirnya viral usai diunggah ke TikTok.

Tiko dan ibunya memilih tetap tinggal di rumah mewahnya yang sudah terbengkalai dan bahkan tanpa listrik serta air bersih. Alasannya adalah karena Tiko ingin merawat ibunya sendiri yang tengah mengalami gangguan jiwa. 

Akhirnya Terkuak! Identitas Emak-emak Pengemis Viral, Ternyata Orang Bandung

Selama 11 tahun lamanya, ia merawat sang ibu seorang diri dengan sabar dan bahkan tak ingin meninggalkannya sendirian di rumah mewah mereka yang sudah terbengkalai. 

Seperti informasi yang dilansir dari akun @memomedsos di Instagram pada Senin, 2 Januari 2022, selama ini disebutkan oleh tetangganya bahwa Tiko menolak untuk diberi bantuan karena merasa masih mampu melakukannya seorang diri. 

Halaman Selanjutnya
img_title