Imbas Penangkapan Lukas Enembe: 1 Tewas 16 Luka-luka

Bentrok pasca ditangkapnya Gubernur Papua Lukas Enembe
Sumber :
  • Tangkap layar

Bandung – Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan pihak kepolisian mengamankan 19 orang massa simpatisan Gubernur Papua, Lukas Enembe pada Selasa, 10 Januari 2023. Diketahui, ada satu orang tewas terkena tembakan karena terjadinya kerusuhan saat penangkapan Lukas.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

"Satu kena tembak dan meninggal," kata Mathius dalam konferensi pers daring pada Rabu, 11 Januari 2023.

Menurut dia, polisi menangkap 19 orang itu di dua lokasi kerusuhan yakni dua orang ditangkap di dua lokasi kerusuhan. Dua orang ditangkap di Mako Brimob Polda Papua, dan 17 orang diringkus di Bandara Sentani, Jayapura dan dibawa ke Polres Kabupaten Jayapura.

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

Sementara, kata Mathius, satu orang simpatisan yang tewas itu bagian dari 17 orang yang diamankan di Polres Kabupaten Jayapura dan 16 orang lainnya mengalami luka-luka. Kini, mereka masih dalam perawatan tim dokter.

"Tentunya, sebagai Kapolda saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Peristiwa itu terjadi saat rombongan KPK membawa Gubernur Papua setelah pesawat meninggalkan bandara," ujarnya.

Sangat Menarik Ditunggu, Liga 1 Musim Depan Benar-benar Liga Indonesia

Disamping itu, Mathius mengungkap peran dari belasan orang yang diamankan tersebut. Menurut dia, para simpatisan diduga melemparkan batu ke Mako Brimob Polda Papua atas ketidakpuasan ditangkapnya Lukas Enembe.

Bentrok pasca ditangkapnya Gubernur Papua Lukas Enembe

Photo :
  • Tangkap layar
Halaman Selanjutnya
img_title