Info Mudik: Terjadi Kepadatan di Kalihurip, GT Cipularang Dialihkan

pelayanan mudik di gerbang tol Cikampek Utama
Sumber :
  • irvan

BANDUNG – Antisipasi kepadatan dan antrean di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama, (Kalitama) 4 Ruas Tol Cipularang, diberlakukan pengalihan.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Hal itu merupakan dampak penutupan Kalitama 2 (arah Jakarta) karena pemberlakuan kebijakan one way arah Semarang dari Km 47 Ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada tanggal 28 April 2022, atas diskresi pihak Kepolisian diberlakukan pengalihan lalu lintas.

Setelah dilakukan penutupan lalu lintas arah Jakarta di GT Kalitama 2 sejak pukul 16.00 WIB, lalu lintas dialihkan menuju GT Kalitama 4 arah Cikampek atau Cirebon untuk kemudian keluar GT Kalihurip 1 menuju Dawuan dan Cikampek.

Saldo DANA THR Rp600 Ribu Langsung Cair, Cuma Browsing Google

Dengan mempertimbangkan peningkatan volume transaksi serta guna mengurangi antrean di GT Kalitama 4 pada pukul 20.25 WIB lalu lintas arah Jakarta dialihkan keluar menuju GT Sadang, dan kendaraan yg terlanjur mengantre di GT Kalitama 4 diputar balikan ke arah Bandung dan dialihkan keluar menuju GT Sadang.

Sementara untuk mengurangi beban lalu lintas di GT Sadang, pengguna jalan yang hendak mengarah ke Jakarta mulai dialihkan keluar GT Cikamuning sejak pukul 21.20 WIB, dan lalu lintas juga mulai didistribusikan melalui Jalur Fungsional Japek II Selatan pada pukul 22.32 WIB.

Ramai Saldo DANA THR Rp600 Ribu, Lumayan Buat Ongkos Mudik

Pengalihan Lalu Lintas di GT Kalitama 4 dan sekitarnya ini diberlakukan secara situasional sampai kebijakan one way selesai.

Jasa Marga juga mengimbau agar pengguna jalan memperhatikan jadwal one way arus mudik yang disiapkan oleh Kepolisian serta tetap berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan batas kecepatan kendaraan, serta mengikuti arahan petugas di lapangan. (irv)