Resmi, Ridwan Kamil akan Diumumkan Menjadi Anggota Partai Golkar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan diumunkan resmi bergabung dengan partai berlogo pohon bringin, yaitu Partai Golkar. Pengumuman tersebut akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada hari ini (Rabu, 18 Januari 2023).

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 17 April 2024

Dikutip dari tVonenews.com, perihal pengumuman masuknya Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily.

"Iya sudah ada pembicaraan khusus antara Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto dengan Pak Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar. Jika tidak ada aral melintang, Insya Allah hari ini di Jakarta (diumumkan)," kata Ace dalam keterangannya kepada tvOnenews.com via pesan singkat, Rabu 18 Januari 2023.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 17 April 2024

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jabar tersebut juga mengatakan bahwa dirinya sudah berada di Jakarta.

"Saat ini juga saya sudah berada di Jakarta", tandasnya.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Sebelumnya dikabarkan, bahwa Ridwan Kamil sebenarnya sudah resmi menjadi anggota Partai Golkar melalui lembaga otonomnya yakni Kosgiro 1957.

Bahkan, Nurul Arifin yang notabene nya adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkar menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu legal formal Ridwan Kamil menjadi anggota Partai yang berkuasa di era Orde Baru tersebut.