Heboh TKA China Disiksa WNI, Begini Faktanya

Ilustrasi pengeroyokan
Sumber :
  • Pixabay/Annabel_P

Bandung – Beredar di media sosial postingan video yang diklaim penyiksaan Tenaga Kerja Asing China pada Tenaga Kerja Indonesia. Postingan ini beredar sejak beberapa waktu lalu yang diunggah salah satu akun Facebook pada 18 Januari 2023.

Benarkah Raffi Ahmad Terlibat Kasus Pencucian Uang? Ini Videonya

Dalam postingannya terdapat video berdurasi satu menit enam detik seseorang sedang menyiksa orang yang lain dengan cara ditendang, dipukul, maupun dibanting. Akun itu menambahkan narasi "*CARA TKA RRC MENGHAJAR TK LOKAL.Tapi kenapa pribumi msih tetap diam?Usir cina di seluruh polosok indonesia . Kalau sdh begini apa gk kasihan pekerja pribumi tdk ada perlindungan rezim jokowi membiarkan penindasan dan penyiksaan yg di alami pekerja pribumi.MANA NKRI "HARGA MATI" YANG SERING DI UCAPKAN PARA PEJABAT...!!"

Benarkah postingan video yang diklaim penyiksaan Tenaga Kerja Asing China pada Tenaga Kerja Indonesia?

Raffi Ahmad Diduga Lakukan Pencucian Uang, Terlibat Kasus Harvey Moeis?

Video TKA China disiksa WNI

Photo :
  • Istimewa

Dilansir dari Cekfakta.com, Cek Fakta Liputan6.com menelusuri dan menemukan bahwa video tersebut tidak terjadi di Indonesia. Video itu terjadi di sebuah perusahaan pinjaman di Muang Samut Sakhon, Thailand. Kejadian itu direkam pada Januari 2020 karena korban yang merupakan pegawai perusahaan itu tidak bisa menagih ke pihak yang berutang. Kepala Kepolisian Thailand Letnan Jenderal Kornchai telah memerintahkan untuk melakukan penyelidikan mendalam terkait kejadian tersebut.

Ayah Kandung Lolly Sakit Hati, Nikita Mirzani Ungkap Perilaku Buruk Putrinya

Postingan video yang diklaim penyiksaan Tenaga Kerja Asing China pada Tenaga Kerja Indonesia adalah tidak benar. Faktanya video tersebut terjadi di perusahaan pinjaman Thailand pada Januari 2020.