Bukan Capres, Ridwan Kamil Disiapkan Golkar untuk Cagub DKI Jakarta?

Ridwan Kamil masuk Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya memilih merapat ke Golkar. Pria yang diakrab Kang Emil itu resmi menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu pada Rabu, 18 Januari 2023.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Dengan bergabungnya Ridwan Kamil menjadi tambahan amunisi Golkar untuk menghadapi Pemilu 2024. Apalagi, Airlangga Hartarto selaku ketua berniat maju menjadi calon presiden (Capres) 2024.

Menurut Pengamat Politik Unpad, Firman Manan mengatakan, selain untuk meraup suara di Jawa Barat, Ridwan Kamil juga berpotensi untuk dicalonkan dalam Pilgub DKI Jakarta.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Sedangkan untuk Pilgub Jawa Barat masih ada nama Dedi Mulyadi yang menjadi kader potensial.

"Kang Emil (Ridwan Kamil) didorong ke (Pilgub) DKI Jakarta kemudian kans di Jabar masuk Kang Dedi Mulyadi. Tidak masalah jika skemanya seperti itu," kata Firman Manan seperti ditulis Viva Bandung, Kamis, 19 Januari 2023.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Ternyata, skenario politik itu tidak dibantah oleh Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily. Dalam sebuah wawancara yang tayang di salah satu stasiun TV swasta, Ace menyebut jika hal itu bisa terjadi namun tetap partai yang akan menentukan.

Kendati demikian, Ace menyebut, Golkar akan mengusung kader menjadi calon kepala daerah sesuai elektabilitas dan popularitas yang tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title