Dukung TKDN, Panasonic Luncurkan Automasi Produksi Lampu LED Bulb

Peluncuran lampu LED Bulb Panasonic
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Panasonic Gobel Life Solutions Indonesia bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) melalui program Kedaireka (Kedaulatan Indonesia Dalam Reka Cipta) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia resmi meluncurkan lini produksi lokal dengan sistem automasi produk lampu LED Bulb.

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis di Media Sosial, Ternyata Begini Alasannya

Produk ini juga sekaligus sebagai dukungan Panasonic untuk mensukseskan program Pemerintah Indonesia guna meningkatkan produk yang memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Direktur Panasonic Gobel Life Solutions Indonesia, R Widyastama Nugraha mengatakan, dalam penyempurnaan kinerja sistem produk tersebut, ITS turut memberikan dukungan penuh dalam riset dan pengembangan sistem automasi.

Usai Jualan Kripik Emping, Kini Kurnia Meiga Sukses Jadi Bintang Iklan Produk Parfum

"Dengan kerja sama program automasi produksi ini akan meningkatkan kapasitas produksi lampu LED bulb Panasonic hingga 100 juta buah per tahun dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penggunaan produk dalam negeri yang memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di masyarakat dan khususnya pada proyek pemerintah," jelasnya dalam keterangan resminya, Jumat, 20 Januari 2023. 

Produksi lampu LED Bulb Panasonic

Photo :
  • Istimewa
Peringatkan Penjual Online, Ivan Gunawan Tak Terima Produknya Dipalsukan

Selain dengan ITS, Panasonic juga turut bersinergi dengan Pemerintah Kota Pasuruan untuk pemberdayaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) sebagai operator dan pemasok komponen lokal LED Bulb Panasonic.

"Dengan kerja sama ini diharapkan akan mampu memenuhi kebutuhan produk buatan dalam negeri yang berkualitas, aman dan dengan harga terjangkau, serta meningkatkan peran Industri Kecil dan Menengah di kancah industri nasional," pungkas Widyastasma.

Halaman Selanjutnya
img_title