Ini Penyebab Macet Panjang di Pelabuhan Merak, Gegara Tiket?

Suasana mudik di Pelabuhan Merak Banten
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG– Pemudik yang membeli tiket disinyalir menjadi penyebab terjadinya perlambatan atau kemacetan di tol gate tiket pelabuhan. 

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Diektahui kemacetan panjang itu terpantau dari luar Pelabuhan Merak, baik di ruas tol Tangerang-Merak maupun jalan protokol di Kota Cilegon.

Hal itu diungkapkan Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin yang mengatakan banyak kendaaraan yang masuk namun membeli tiket.

Saldo DANA THR Rp600 Ribu Langsung Cair, Cuma Browsing Google

"Bukan proses tiketing, tapi mereka belum ada tiket. Jadi ketika mereka belum punya tiket, akhirnya mereka menghambat kendaraan yang dibelakangnya," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin, di Pelabuhan Merak, Jumat, 29 April 2022. 

Shelvy mengimbau masyarakat untuk bisa membeli tiket dulu di luar pelabuhan, sehingga tidak menimbulkan antrean panjang. Dimana, pada Kamis malam hingga Jumat, 29-3 April 2022, kemacetan panjang mengular keluar pelabuhan hingga masuk ke ruas tol Tangerang-Merak hingga jalan arteri Kota Cilegon. 

Ramai Saldo DANA THR Rp600 Ribu, Lumayan Buat Ongkos Mudik

"Jadi kami ingatkan kembali bagi seluruh calon pemudik, apabila ingin melakukan perjalanan melalui Ferry, kami sarankan untuk membeli tiket di luar pelabuhan sebelum masuk pelabuhan. Tiket kami bisa dibeli lewat ferizy," terangnya.  

Hal yang sama juga dikatakan oleh Junaidi, Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyebrangan pada Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub. 

Halaman Selanjutnya
img_title