Warga Bandung Tersenyum Dapat Bantuan Beras Gratis Tiap Minggu Tanpa Desak-desakan

ATM beras
ATM beras
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Bantuan beras gratis setiap minggu buat warga di Kota Bandung sumringah. Apalagi pembagian bantuan itu tak perlu mengantri berdesak-desakan atau panas-panasan. Pasalnya bantuan dibagikan lewat ATM beras.

Hal itu seperti yang dirasakan oleh Nai Rohmah (40). Ibu dua anak tersebut kini tak pernah kesulitan lagi untuk mendapatkan beras. Sebab, ia cukup datang ke ATM beras yang berada di kawasan Masjid Salman.

Selama ini Rohmah harus berjuang menghidupi kedua anaknya sejak suaminya wafat pada tahun 2016 silam.

"Saya sempat terpuruk, sebab merasa tidak sanggup mengurus anak-anak sendirian. Saya bahkan sempat pulang ke rumah orang tua di kampung (Garut). Namun saya juga terpikir tidak bisa berlarut dalam kesedihan, karena anak-anak tidak boleh sampai putus sekolah. Akhirnya saya kembali ke Bandung demi anak-anak," kata Rohmah. Selasa, 31 Januari 2023.

Demi menyambung kehidupannya, Rohmah pun akhirnya menjadi penjahit. Bila dirata-ratakan dalam sehari ia hanya bisa mendapatkan 50 ribu saja. Namun profesi ini tidak setiap hari dibutuhkan orang lain, sehingga pendapatannya pun sering jauh dari cukup.

Di sisi lain, ia juga patut berbangga, sebab di tengah keterbatasan yang ada, ia bisa menyekolahkan anak-anaknya ke pendidikan yang lebih tinggi. Dua anaknya berkuliah di universitas swasta ternama. Anak tertuanya kuliah dengan bantuan pemerintah, satunya lagi baru masuk kuliah dan sedang mengusahakan bantuan yang sama.

Kemudahan yang Rohmah dan anak-anak dapatkan tidak lepas dari peran serta keluarga dan lingkungannya yang banyak membantu. Ia merasa kemudahan ini ia dapatkan karena kebaikan suaminya dulu.

Halaman Selanjutnya
img_title