Ganjar Pranowo Rencanakan Pembangunan Tahun 2023 Terapkan Konsep Musrenbang Keliling

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • tvonenews

Bandung – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo akan keliling enam eks kerasidenan di Jateng untuk menampung usulan masyarakat secara detail. 

Link DANA Kaget Hari Ini Jumat 17 Mei 2024, Ayo Klik Langsung Cair Tanpa Syarat

Usulan-usulan tersebut nantinya menjadi pertimbangan untuk merencanakan pembangunan tahun 2023. 

"Saya jalan ke enam kerasidenan, apa persoalan yang ada di situ. Maka kemudian kita akan mendapatkan yang lebih detail dari masyarakat. Sebaran aspirasinya lebih representatif lah harapan kita," kata Ganjar usai membuka masa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jateng, dikutip dari Viva.co.id pada hari Jumat, 3 Februari 2023.

Link DANA Kaget Hari Ini Kamis 16 Mei 2024, Ayo Klik Langsung Cair Tanpa Syarat

Ganjar mengatakan, konsep Musrenbang keliling ini hanya ada di Jateng. 

Pasalnya, kata Ganjar, dalam Musrenbang biasanya Pemerintah Daerah yang mendatangi kantor Pemerintah Provinsi untuk memberikan usulan-usulannya.

Bantuan BPNT BLT Rp200 RIbu Cair Bulan Mei-Juni, Selamat KK KTP Ini Calon Penerima

"Karena pernah ada beberapa orang datang ke sini, dulu Musrenbang ini konsepnya mereka hanya datang ke kantor pemprov, terus kemudian memberikan briefing-briefing dan usulannya gitu-gitu saja, copy paste," kata Ganjar.

Adapun, enam eks kerasidenan yang akan didatangi Ganjar meliputi wilayah Semarang, Banyumas, Kedu, Pati, Pekalongan, hingga Surakarta. 

Halaman Selanjutnya
img_title