Ada Baliho Erick Thohir di Harlah 1 Abad NU, Kiai Tebuireng: Wajar

Baliho Erick Thohir
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung – KH. Fahmi Amrullah Hadzik selaku pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng menganggap wajar adanya baliho Erick Thohir yang mengucapkan selamat atas Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Klasmen Sementara Piala Asia U-23 2024 Usai Qatar Hajar Timnas Indonesia

Menurutnya, hal tersebut dianggap wajar karena Menteri BUMN itu merupakan Ketua Steering Committee (panitia pengarah) di acara harlah besar tersebut.

“Kalau saya sebenarnya wajar ya, karena Pak Erick ini dipasang sebagai ketua panitia. Maka, kalau sekadar mengucapkan selamat datang kepada warga nahdliyin yang datang ke Sidoarjo untuk memperingati satu abad, saya pikir wajar,” ujar Gus Fahmi dikutip Jumat, 3 Februari 2023.

Kiper Inter Milan Emil Audero Bakal Gabung Timnas Indonesia, Ini Buktinya

KH. Fahmi juga mengatakan bahwa baliho Erick Thohir yang tersebar di beberapa wilayah di Surabaya tidak bermuatan politik.

“Saya melihat tulisan yang di baliho itu sebenarnya tidak ada yang bermasalah, ya artinya wajar lah, dan nggak ada tendensi politik dan sebagainya, toh Pak Erick ini juga bukan anggota parpol, murni birokrat, murni pengusaha,” ucapnya.

Heboh! Erick Thohir Temui Kiper Inter Milan, Sinyal Gabung Timnas Indonesia?

Jadi, menurut dia, sebenarnya tidak ada masalah dalam pemasangan baliho tersebut. Kendati demikian, menurut dia, wajar juga jika ada kekhawatiran dari Wakil Ketua PWNU Abdussalam Shohib (Gus Salam) menjelang Pilpres 2024.

“Saya pikir untuk saat sekarang ini, Pak Erick sebagai ketua panitia peringatan satu abad. Jadi wajar kalau kemudian dia bikin baliho mengucapkan selamat datang itu. Soal ditafsirkan macam-macam ya itu tergantung yang menafsiri saja saya kira,” kata Gus Fahmi.