Kang Dedi Kerahkan Pasukan Bereskan Masalah Sampah di Subang

Kang Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Permasalahan sampah yang menggunung sejak setahun lalu di pinggir jalan Desa Curugrendeng, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, akhirnya terselesaikan.

Polisi Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama, Begini Hasilnya

Kemarin, Kang Dedi Mulyadi mengerahkan pasukan dan enam truk untuk mengangkut sampah tersebut ke tempat pembuangan. Tak hanya itu warga sekitar pun turut membantu setelah dikomandoi oleh Kang Dedi.

"Bagi saya persoalan sampah bukan kewajiban siapa, tapi ini kecintaan kita pada lingkungan. Karena kalau bicara kewajiban memang bukan kewajiban saya, tapi bagi saya ini problem yang harus segera diselesaikan tanpa bicara kewenangan atau jabatan. Karena kalau setiap orang bicara itu gak akan selesai masalah," ujarnya.

Terkuak! Perselingkuhan Guru dan Murid SMA di Subang Ternyata Pernah Dibongkar Istri Sah

Menurut Kang Dedi permasalahan sampah yang menggunung di pinggir jalan raya bisa diselesaikan dengan mudah asal ada kemauan dan koordinasi yang cepat. Baginya masalah tidak akan selesai dengan diskusi dan rapat tapi harus dengan gerak turun langsung mengerjakan.

"Intinya tidak ada yang menggerakkan. Kalau partisipasi saja misal di kecamatan ini ada 10 desa, 1 desa bawa 1 truk dan warganya ikut gotong royong menyelesaikan masalah ini, sehari selesai. Urusan mudah ini dan sekarang selesai," katanya.

Parah! Oknum Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang: Saling Peluk hingga Pegangan Tangan

Salah seorang warga menyebut sampah tersebut mulai ada sejak lebaran tahun 2021 lalu. "Ini gak terangkut dan menumpuk hampir setahun, setelah lebaran kemarin," kata salah seorang warga saat ditanya Kang Dedi.

Sementara itu warga yang sehari-hari menjaga tempat tempat tersebut mengatakan, sebenarnya sampah diangkut setiap Selasa dan Jumat. Namun banyak kendala sehingga sampah terus menggunung di pinggir jalan seperti saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title