Wow! Transgender Hamil dan Melahirkan Anak India Viral di Media Sosial

Potret Kelahiran Bayi Transgender di India
Sumber :
  • Instagram Ziya Vaval

Bandung – Pria transgender asal Kerala, India, viral usai membagikan potret kehamilannya. Dia dan pasangannya siap menyambut bayi mereka bulan depan yang akan dilahirkan langsung dari pria transgender. 

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

Momen ini bermula pada tahun 2021, di tengah pandemi, ketika Sahad (23) dan Ziya Paval (21), pasangan transgender dari Kozhikode memulai proses transisi gender masing-masing. 

Pasangan transgender itu kini bersiap untuk merangkul bersama buah hatinya setelah Sahad menghentikan proses transisi usai positif hamil.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Menurut laporan, pasangan transgender ini telah menjalani terapi hormon sebagai bagian dari proses transisi mereka. Berbicara kepada media tentang pengalaman transisi lengkap mereka, Ziya berkata bahwa menjalani hidup sebagai transgender bukan hal mudah.

"Ketika kami mulai hidup bersama tiga tahun lalu, kami pikir hidup kami harus berbeda dari waria lain. Sebagian besar pasangan transgender diboikot oleh masyarakat serta keluarga masing-masing. Kami ingin bayi sehingga ada seseorang bahkan setelah hari -hari kita di dunia ini berakhir," katanya.

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

Zahad, lahir sebagai seorang wanita tetapi yang kini mengidentifikasi sebagai transman, direncanakan akan melahirkan bayi pada 4 Maret 2023 mendatang. Kabar ini membuat Zahad dan rekannya Ziya bisa dibilang sebagai orangtua transgender pertama di India.

"Impian saya menjadi kenyataan dan saya sangat menunggu untuk mendengarkan bayi kami memanggil saya Amma (ibu)," kata Ziya, seorang transwoman yang terlahir sebagai laki-laki.

Halaman Selanjutnya
img_title