Korban Pencabulan Ibu Muda Jambi Alami Rasa Takut dan Cemas

Yunita Sari, ibu muda yang cabuli belasan anak
Sumber :
  • Instagram @ratumas_yunita_sari_anggraini

Bandung – Kasus pencabulan yang menimpa 17 anak bawah umur di Jambi kini terus dipantau oleh kepolisian. Baik pelaku maupun korban, ada dalam penanganan yang intensif. Sebab, Ibu Muda yang ditetapkan sebagai tersangka diduga mengidap kelainan jiwa. Sedangkan korban, dikhawatirkan mengalami goncanhan psikologis.

Petugas Damkar Diduga Mencabuli Anak Kandung Berusia 5 Tahun, Ngaku Sering Dimasukin Benda Aneh

Pengalaman seksual yang tak wajar di usia dini pada para korban tersebut, tentu memberi efek kurang baik secara psikologis dan sosiologis. Terkait hal itu, kepala UPTD PPA, Asi Noprini memberi keterangan seputar perkembangan serta kondisi korban.

Asi menyebut jika para korban saat ada korban yang mengalami rasa takut dan cemas. Sehingga korban tersebut lebih memilih berdiam diri dan takut untuk bersosialisasi.

Ibu Korban Ungkap Upaya Sekolah Pulihkan Trauma Korban Bullying SMA Binus Serpong

"Ada anak yang ketakutan, ada yang cemas, ada yang nggak berani kemana-mana dan mengurung diri." ucapnya seperti dikutip dari tvOnenews, Sabtu, 11 Februari 2023.

Selain itu, Asi menambahkan terdapat pula korban yang mengalami trauma usai peristiwa tersebut. 

Polisi Ungkap Kondisi Terkini Korban Bullying di SMA Binus Serpong: Fisik dan Psikisnya Terganggu

"Saat ini 9 anak yang kami tempatkan di area sama, sisanya kami mau tempatkan. Tapi menurut pengujian kita menganalisa ternyata mereka belum siap," ungkap Asi.

"Ada sebagian orang tua yang tidak bersedia karena mereka menganggap masih bisa mengatuh serta mengawasi di rumah," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title