Keluarga Brigadir J Tanggapi Soal Richard Eliezer Bisa Bertugas Kembali di Polri Usai Jalani Hukuman

Bharada E
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung – Orang tua almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat merespons keinginan dari kubu Bharada Richard Eliezer agar dapat kembali bertugas di Polri usai menjalani hukuman 1,5 tahun penjara. 

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Sederhana Tapi Penuh Makna

Menurut ayah Brigadir Yosua, Samuel Hutabarat, kembalinya Richard Eliezer bertugas sebagai anggota Polri sepenuhnya menjadi kewenangan pimpinan kepolisian. Keluarga akan mengikuti seluruh keputusan tersebut.

"Itu adalah suatu aturan dari instansi pemerintahan atau Kepolisian. Kita ikuti saja proses yang ada di Kepolisian," kata Samuel sebagaimana informasi yang dihimpun oleh VIVA Bandung, 19 Februari 2023.

3 Aplikasi Game Penghasil Saldo DANA Gratis, Bisa Buat Main Bareng Keluarga Besar

Kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak, juga mengaku tidak keberatan jika Richard Eliezer kembali bertugas di Polri. "Tidak keberatan, karena saya sendiri juga yang sempat berjuang supaya dia jadi JC (justice collaborator)," katanya.

Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer, Ronny Talapessy, mengatakan bahwa kliennya berharap bisa kembali menjadi salah satu anggota polri. Ia pun menegaskan bahwa Richard Eliezer merupakan tulang punggung dan harapan keluarganya.

3 Game Penghasil Saldo DANA Gratis, Bisa Buat Mabar Saat Kumpul Keluarga

"Iya (mau jadi polisi lagi), Richard kan sampaikan bahwa dalam pleidoi pribadinya bahwa dia bangga menjadi anggota brimob," ujar Ronny kepada wartawan di PN Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2023. Ronny menjelaskan bahwa menjadi anggota polri merupakan salah satu pekerjaan yang saat ini dijadikan Richard Eliezer untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Itu (anggota Polri) adalah pegangannya dia. Richard ini adalah tulang punggung keluarga harapan keluarga tulang punggung keluarga. Kita harapkan adalah Richard kembali menjadi anggota Polri," katanya.  

Halaman Selanjutnya
img_title