Imbas Mario Dandy Satrio Pamer Kemewahan, Pejabat Pajak Kena Imbasnya? Ini Kata Sri Mulyani

Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Bandung –Aksi pamer gaya hidup mewah yang dilakukan oleh salah satu anak petinggi pajak Mario Dandy, Sri Mulyani menegaskan untuk klub moge (motor gede) klub dirjen pajak segera dibubarkan.

Komunitas bernama Blasting Rijder DJP, dihimbau oleh menteri keuangan untuk segera bubar demi mengurangu perspektif negatif yang timbul di masyakarat. Benarkah?

Aksi pamer kemewahan yang dilakukan oleh keluarga Rafael Alun Trisambodo, mulai dari Mario Dandy yang memamerkan motor Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon di media sosial, turut membuat para petinggi pajak kena imbasnya.

Bagaimana tidak selaku menteri keuangan, Sri Mulyani meminta untuk klub Moge Dirjen pajak untuk segera dibubarkan. Mengingat masyarakat tengah menyorok setiap kehidupan dan gerak-gerik petinggi pajak, yang dicap sering pamer kemewahan.

"Beberapa hari ini beredar di berbagai Media cetak dan online foto dan berita Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai Motor Gede (MoGe) bersama klub BlastingRijder DJP yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar," tulis akun Instagram @smindrawati, dilansir Minggu, 26 Februari 2023.

Diakui oleh Sri Mulyani, jika imbas dari aksi pamer kekayaan tersebut terpaksa harus dibubarkan karena mengurangi kepercayaan masyarakat kepada orang pajak.

"Menyikapi pemberitaan tersebut, saya menyampaikan instruksi kepada Dirjen Pajak sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
img_title