Mengintip Rumah Megah Ayah Mario Dandy di Yogyakarta

Penampakan rumah megah Rafael Alun di Yogyakarta
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

VIVA Bandung – Bekas Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta II Rafael Alun Trisambodo terus mendapat sorotan publik, pasca kasus penganiayaan sang anak, Mario Dandy

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

Bahkan belakangan ia disorot lantaran punya harta kekayaan yang diduga tak wajar serta tercatat mempunyai aset di wilayah kota Yogyakarta. Ia memiliki sebuah rumah megah bak istana di Jalan Ganesha II bernomor 12 RT 50 RW 5, Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo Kota Jogja.

"Seingat saya dia beli tanah kosong pada 2015 silam seharga Rp1,5 miliar dan mulai dibangun tiga tahun terakhir. Kurang lebih luasnya sekitar 2.000 m²," kata tokoh masyarakat setempat, Sugiharto dikutip dari tvonenews, Senin, 27 Februari 2023.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Menurutnya, kediaman Rafael Alun Trisambodo itu jarang ditempati. Rombongan keluarganya hanya mampir ke rumah itu sesekali saja saat perayaan hari besar keagamaan atau acara penting lainnya yang kebetulan berlokasi di Jogja. Sehari-hari rumah itu ditinggali oleh asisten rumah tangga sebanyak dua sampai tiga orang.

"Sebenarnya tercatat warga baru tapi kan kediaman aslinya di Jakarta. Dulu cuman sempat sowan saja ke saya pas mau membangun rumah," katanya.

Unggah Bukti Foto Penganiayaan, Aghnia Punjabi Nggak Kuat Lihat Kondisi Anak

Rumah itu memang tampak mencolok dibandingkan dengan rumah warga lainnya. Dari segi ukuran pun demikian, terlihat lebih besar dan megah daripada rumah-rumah lain. Pagarnya tertutup rapat setinggi kurang lebih tiga meter dengan nuansa batu alam berwarna gelap dihiasi tumbuh-tumbuhan yang menjalar.

"Rata-rata di sini rumahnya ya paling 300-400 meter², rumah dia jadi salah satu rumah yang memang cukup besar di kompleks sini," ungkap Sugiharto.

Halaman Selanjutnya
img_title