Hari Kedua Ramadhan, Ridwan Kamil Cek Kondisi Harga Minyak Goreng

Ridwan Kamil saat mengecek langsung harga minyak goreng
Sumber :
  • Humas Pemprov Jabar

Bandung – Memasuki hari kedua Ramadhan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan sidak untuk mengetahui harga minyak goreng di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin (4/4/2022). 

Berkaca Kecelakaan Maut Subang, Bey Machmudin Imbau Walikota dan Bupati Perketat Izin "Study Tour"

Kegiatan tersebut untuk memastikan harga minyak goreng stabil sekaligus mengantisipasi penimbunan minyak goreng di Jawa Barat. 

Menurut Kang Emil, saat ini Pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat bergerak cepat guna menyelesaikan permasalahan minyak goreng. Salah satunya dengan menyiapkan aplikasi Sapa Warga untuk memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 13 Mei 2024

"Kita masih persiapan untuk memudahkan masyarakat, Pemda Provinsi Jabar akan berinovasi dengan memesan (minyak goreng) curah lewat aplikasi Sapa Warga. Mungkin dalam beberapa hari ini, kita mulai. Sehingga warga bisa menerima minyak tidak usah pergi jauh-jauh, cukup bawa di rumah RW masing-masing," kata Kang Emil. 

Berdasarkan fakta di lapangan, Kang Emil menemukan minyak goreng curah yang dijual jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET). 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 13 Mei 2024

"Sesuai tinjauan hari ini pun banyak dijual di harga yang tidak sewajarnya. Hasil sidak, yang harusnya Rp15.500 dijualnya Rp25.000 karena barangnya langka," kata Kang Emil. 

"Saya cek ke dinas juga banyak produsen yang enggan produksinya digeser ke curah subsidi, karena per subsidi dari pusatnya di reimburse harus disalurkan dulu baru diklaim," lanjut Kang Emil.

Halaman Selanjutnya
img_title