PPATK Blokir Rekening Konsultan Pajak Buntut Kasus Harta Kekayaan Rafael Alun

Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA BandungHarta dari ayah Mario Dandy Satriyo, yaitu Rafael Alun Trisambodo menjadi sorotan publik lantaran memiliki jumlah kekayaan yang fantastis melebihi atasannya sendiri. 

Cara Klaim Saldo DANA Gratis, Bonus Link DANA Kaget Rp400 Ribu

Buntut dari kasus tersebut, Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) memblokir rekening konsultan pajak diduga terkait kasus Rafael Alun. 

"Iya (ada rekening konsultan Pajak yang diblokir)," ujar Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana dikutip dari VIVA, Sabtu, 4 Maret 2023.

Ayo Klik Link DANA Kaget Rp300 Ribu Hari Ini Kamis 25 April 2024, Langsung Cair

Kendati demikian, Ivan beserta pihaknya kini tengah melakukan perkembangan terkait kasus Rafael Alun itu. Semua rekening yang diduga ada kaitannya dengan Rafael Alun telah diblokir oleh PPATK.

"Iya ada perkembangan baru, semua yang terkait kami blokir. Analisis kami masih berkembang terus," kata Ivan.

Segera Klaim Saldo DANA Kaget dari Pemerintah Rp500 Ribu Hari Ini Kamis 25 April 2024

Diketahui, dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) Rafael pada 17 Februari 2022 untuk periode 2021, total kekayaan yang Rafael Alun mencapai sekitar Rp 56 miliar.

Pada Rabu, 1 Maret 2023, Rafael Alun Trisambodo memenuhi panggilan KPK untuk melakukan klarifikasi LHKPN miliknya. Rafael tiba di gedung KPK sekitar pukul 08.00 WIB dan sempat menjalani pemeriksaan sampai berjam-jam. 

Halaman Selanjutnya
img_title