Fakta Baru, Mantan Kapolres Ungkap Kebohongan Teddy Soal Penjebakan Linda

linda puji astutik
Sumber :
  • Tvonenews

Viva Bandung – Terdakwa pengedar narkoba sekaligus mantan Kapolres Bukittinggi Dody Prawiranegara mengaku Irjen Pol Teddy Minahasa tidak pernah angkat bicara soal penjebakan Linda.

Habiskan Rp40 M Untuk Pengobatan Kurnia Mega, Mantan Mertua Rela Jual Gor Pribadi

"Dia tidak pernah mengatakan itu (rencana penjebakan linda), hanya dalam persidangan ini dia mengatakan menjebak," kata Dody saat bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023).

Menurut Dody, mantan Kapolda Sumbar itu hanya menyuruhnya berkomunikasi dengan Linda soal pengiriman sabu lima kilogram dari Padang ke Jakarta.

Ghisca Debora Habiskan Rp 1 M Hasil Penipuan Tiket Coldplay, Beli Tas Hermes hingga Sandal Hermes

Dody juga membantah semua pernyataan Teddy Minahasa terkait seruan menjebak Linda terkait penangkapan peredaran sabu.   

“Bohong semua itu Teddy Minahasa, tidak ada satupun dia berbicara soal penjebakan apapun ceritanya. Apa boleh polisi jebak jebak masyarakat?" kata Dody.  Dalam persidangan sebelumnya, Teddy Minahasa bersaksi bahwa dirinya memang berniat menjebak Linda selaku orang kepercayaannya.

Saipul Jamil Berani Berikan Rayuan Mesra, Dewi Perssik: Sudah Telat…

Niat menjebak tersebut muncul lantaran Linda sempat memberikan informasi yang salah kepadanya pada 2019 terkait peredaran narkoba dalam jumlah besar dari Myanmar. 

"Dalam peristiwa 2019 di kapal itu banyak anak buah saya. Saya malu kehormatan saya di depan anak buah saya, jenderal bisa tertipu mentah-mentah seperti ini," kata Teddy Minahasa di muka sidang. 

Halaman Selanjutnya
img_title