Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Resmi Dipecat Jadi ASN dan Tak Dapat Uang Pensiun

Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA Bandung – Mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo sudah resmi dipecat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dengan itu, dipastikan bahwa Rafael tidak akan menerima uang pensiun.

Cuma Main Game Ini Sudah Dapat Saldo DANA Rp600 Ribu Per Hari

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Heru Pambudi mengatakan, dari pemeriksaan Rafael juga terbukti bahwa dia telah melakukan pelanggaran berat.

"Jadi kalau ini kesimpulan dari hasil investigasi ini ada pelanggaran, dan itu pelanggaran berat. Maka itu konsekuensinya adalah pecat dan tidak dapat pensiun," tegas Heru dalam konferensi pers di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Maret 2023.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Sementara itu, Inspektorat Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh mengatakan, dari hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Rafael terbukti melakukan pelanggaran berat.

"(Pemeriksaan) udah kami selesaikan, terbukti yang bersangkutan, melakukan pelanggaran berat," ujar Awan.

Bukan 100 Ribu, Kini DANA Bagi-bagi Saldo Gratis hingga Rp250 ribu Tanpa Aplikasi Penghasil Uang

Awan mengatakan, keputusan itu dilakukan setelah ditemukan bukti dalam audit yang menunjukkan beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh Rafael.

"Dari hasil atau temuan bukti dalam audit investasi itu Inspektorat atau Irjen merekomendasikan untuk memecat saudara RAT. Usulan sudah disampaikan dan Ibu Menteri (Sri Mulyani) sudah menyetujuinya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title