Sapa Warga dari Pemprov Jabar, Mudahkan Masyarakat Dapat Minyak Goreng

Ridwan Kamil saat mengecek minyak goreng di Kota Bandung.
Sumber :
  • Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S

Bandung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) tengah mempersiapkan aplikasi Sapa Warga untuk memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng.

Berkaca Kecelakaan Maut Subang, Bey Machmudin Imbau Walikota dan Bupati Perketat Izin "Study Tour"

Hal ini sekaligus sebagai langkah dari Pemprov Jabar dalam menyelesaikan permasalahan minyak goreng.

"Kita masih persiapan untuk memudahkan masyarakat, Pemda Provinsi Jabar akan berinovasi dengan memesan (minyak goreng) curah lewat aplikasi Sapa Warga. Mungkin dalam beberapa hari ini, kita mulai. Sehingga warga bisa menerima minyak tidak usah pergi jauh-jauh, cukup bawa di rumah RW masing-masing," kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat mengecek kondisi harga minyak goreng di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin, 4 April 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 13 Mei 2024

Sementara itu, saat Kang Emil mengecek ke lapangan, ternyata ada penjual yang menjual minyak goreng curah jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET). 

"Sesuai tinjauan hari ini pun banyak dijual di harga yang tidak sewajarnya. Hasil sidak, yang harusnya Rp15.500 dijualnya Rp25.000 karena barangnya langka," ujarnya.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 13 Mei 2024

"Saya cek ke dinas juga banyak produsen yang enggan produksinya digeser ke curah subsidi, karena per subsidi dari pusatnya di reimburse harus disalurkan dulu baru diklaim," tambah Kang Emil.

Selain itu, ditakutkan terjadi penimbunan minyak goreng. Untuk mengatasi hal itu, Kang Emil telah berkoordinasi dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.

Halaman Selanjutnya
img_title