PPP dan PKB Bertemu, Untuk Apa?

menjajal kemungkinan koalisi PPP dan PBB
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lakukan sialturahmi politik dengan Partai Bulan Bintan (PBB) acara yang dilangsungkan di DPP PPP itu membahas kemungkinan bekrjasama.

PPP Nilai Lonjakan Suara PSI Sangat Tidak Masuk Akal, Mohon Atensi KPU

Partai Bulan BIntang yang diktuai oleh Yusril Ihsa Mahendra itu, kata baidowi kendati tidak duduk di parlemen memilki pengalaman di kancah politi nasional, hak tersebut akan memberikan keuntungan bagi kedua partai.

"Penjajakan silaturahmi sesama partai Islam itu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi  kita khususnya bagi PPP dan juga tentu bagi PBB," ujar Awiek sapaan karabnya, dikutip daro tvOneNews.com senin, (13/2/23).

Jika Hasil Pilpres 2024 Digugat ke MK, Yusril Ihza Mahendra akan Pimpin Tim Hukum Prabowo-Gibran

Meski di Parlemen mereka tidak memilki kursi, lanjut Awiek yang terpenting juga dilakukan kerja sama adalah di level provinsi dan kabupaten/kota karena mereka memiliki banyak kursi di sana.

"Kerja sama dengan PPP  itu bisa dilakukan di level nasionalDPP-nya, dan yang terpenting harri ini adalah di level provinsi dan kabupaten/kota," lanjut nya

Istana Beberkan Isi Obrolan Jokowi-Surya Paloh, Salah Satunya Soal Pemilu

Agenda tersebut sejalan dengan koalisi anggota KIB, karena menurutnya partai lain yang tergabung dalam KIB juga melakukan penjajakan komunikasi politikdengan partai lain.

"Secara informal, secara KIB, kita sering melakukan komunikasi termasuk penjajakan PPP dengan partai lainnya, begitupun juga penjajakan komunikasi dari anggota KIB dengan partai lainnya juga dilakukan hal yang serupa," tutup dia