Bjorka Bocorkan Data Sensitif Diduga Milik Rafael Alun

Hacker Bjorka
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Bandung – Bjorka baru-baru ini muncul dengan membawa dugaan kebocoran data sebanyak 19 juta milik BPJS Ketenagakerjaan.

Real Count KPU Nasional Capai 74%, Kemungkinan Dua Putaran Masih Terbuka Lebar

Kini, hacker tersebut membocorkan data pribadi yang diduga milik eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo (RAT). Peretas itu membagikan data sensitif tersebut di saluran Telegram yang terdiri dari nomor ponsel, email, nama, jenis kelamin, NIK, KK, alamat, agama, status pernikahan, pendidikan, nama ayah, nama ibu, kendaraan dan ID vaksin.

"So, u guys waitin for this man, right?" tulisnya di aplikasi perpesanan instan itu, dikutip VIVA Tekno pada Senin, 13 Maret 2023.

Real Count KPU Capai 86,99%, Prabowo-Gibran Jadi Pemenang di Kandang Banteng

Hacker Bjorka bukan untuk pertama kalinya membocorkan data pribadi seseorang. Ia bahkan pernah membuka data pribadi milik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dan dokumen pribadi Presiden Joko Widodo.

Rafael Alun Trisambodo (RAT) diketahui tengah diterpa banyak masalah. Dimulai dari anaknya, Mario Dandy Satrio (MDS) yang menganiaya Cristalino David Ozora hingga pemeriksaan KPK.

Blak-blakan Ungkap Data Covid-19, Komjen Dharma Pongrekun: Semua Bangsa Sesat

data diduga milik rafael alun

Photo :
  • viva.co.id

Adapun jumlah data BPJS Ketenagakerjaan yang dibocorkan sebanyak 5GB, sebelum dikompers 1GB, dengan total data 19.564.922 yang terdiri dari Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, email, nomor ponsel, alamat, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan, tempat bekerja dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
img_title