Profil Ustaz Khalid Basalamah, Pendakwah yang Ditolak di Masjid Al Jabbar Bandung

Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungUstaz Khalid Basalamah ditolak oleh sejumlah pihak saat hendak mengisi ceramah di Masjid Al Jabbar, Kota Bandung. Dia ditolak karena dianggap sebagai penceramah yang radikal dan intoleran.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini Kamis 11 Juli 2024

Sebelumnya, Ustaz Khalid direncanakan bakal mengisi di masjid tersebut pada Sabtu 18 Maret mendatang. Sayangnya, acara itu dibatalkan lantaran mendapatkan sejumlah penolakan dari organisasi, salah satunya dari GP Ansor.

Dilansir berbagai sumber, berikut profil Ustaz Khalid Basalamah yang ditolak saat hendak ceramah di Masjid Al-Jabbar Kota Bandung:

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 11 Juli 2024

Profil

Ustaz Khalid Basalamah memiliki nama lengkap Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah Lc, M.A. Ia lahir pada 1 Mei 1975 di Kota Makassar. Penceramah kondang itu merupakan kuturan Arab yang berasal dari Yaman. Sejak usianya 4 tahun, ibunda tercintanya meninggal dunia. Kemudian ia dirawat oleh nenek dan saudaranya. 

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini Rabu 10 Juli 2024

Pendidikan

Ketika Ustaz Khalid Basalamah menginjak kelas 3 SMP, ia diberangkatkan oleh pamannya untuk melanjutkan pendidikannya di Kairo, Mesir. Setelah satu tahun di Kairo dan lulus SMP, ia mendapatkan panggilan untuk melanjutkan SMA dan S1 nya di Madinah. Saat berada di Madinah Ustaz Khalid mengambil jurusan Dakwah dan Ushuluddin pada tahun 1994 hingga lulus pada 1998. 

Halaman Selanjutnya
img_title