Survei LSP Menempatkan Elektabiltas Prabowo Berada Disusunan Teratas

Survie LSP elektabilitas Prabowo Diurutan Pertama
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - Lembaga Survie Lingkaran Suara Publik (LSP) mengumumkan hasil riset untuk membaca potensi arah politik nasional 2024.

Liga Muslim Dunia Tulis Sepucuk Surat Untuk Prabowo Soal Pilpres, Isinya Tak Terduga

Hasilnya menempatkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bereda di urutan teratas daftar survie mereka. Dia mengungguli elektabilitas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Beberapa alasan kenapa Prabowo Subianto berada diurutan pertama elektabiltas Survie, salah satu variabel adalah alasan kinerja dari sosok Menteri Pertahana itu. Kinerja Prabowo pun seringkali diberi penghargaan oleh Presiden Joko Widodo.

Awalnya Ingin Diam, Ini Alasan Nikita Mirzani Speak Up Soal Kekerasan Mantan Pacar

Selain itu, faktor restu Jokowi yang memilih Prabowo juga menjadi alasan dia unggul, karena mau tak mau kita harus mengakui bahwa restu sang Presiden akan mempengaruhi peta politik nasional.

Dilansir dari tvOneNews.com Direktur Eksekutis Lingkaran Suara Publik (LSP) Indra Nuryadin Prabowo elektabilitas Prabowo berada diangka 33,4 persen.

Ngaku Jadi Korban Kekerasan Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Kasih Bukti Ini

"Pada pertanyaan elektabilitas survei menemukan bahwa Prabowo semakin meningkat elektabilitasnya. Ada 33,4% publik yang mengaku memilihnya bila pemilihan Presiden dilaksanakan hari ini," kata Indra saat memaparkan hasil risetnya secara daring.

"Menyusul di belakangnya Ganjar Pranowo dengan 21,2% dan Anies secara konsisten berada di posisi ke-3 dengan persentase 20,4%," terang dia.

Halaman Selanjutnya
img_title