Ustadz Khalid Basalamah Larang Nonton Film Horor: Itu Dusta dan Merusak Aqidah

Ustadz Khalid Basalamah
Sumber :
  • YouTube

VIVA Bandung – Ustadz Khalid Basalamah mengatakan, sebagai manusia sejatinya tidak perlu takut dengan makhluk halus seperti yang digambarkan dalam film horor. Diketahi, dalam film horor biasanya menayangkan makhluk gaib sebagai sosok yang sangat menyeramkan dan terkadang mengganggu manusia.

Ustadz Khalid Basalamah Bicara Tentang Poligami: Sunah Nabi SAW

Menyindir hal itu, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang keberadaan mereka. Pasalnya, setan atau makhluk gaib lainnya tidak seperti yang digambarkan di film tersebut.

"Syaiton itu makhluk Allah terhina. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari mereka dan mereka hanya bisa membisikkan saja, tidak lebih dari pada itu. Tidak bisa berbuat apa-apa," kata Ustadz Khalid Basalamah dikutip dari kalan Youtube Ajaran Ilmu Islam, Senin (20/03/2023).

Ustaz Khalid Basalamah Larang Beli Baju Lebaran di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini Alasannya

Menurutnya, jika ada seseorang yang mengaku telah melihat penampakan makhluk halus, berarti, kata Ustadz Khalid Basalamah, orang yang tersebut sedang bermasalah.

"Mungkin dia takut sama syaiton itu atau memang dasarnya dia pernah belajar tenaga dalam, dia pernah ke orang-orang yang tidak pintar, pernah ke orang tidak normal, akhirnya jadi terganggu jiwanya," ujarnya.

Teman Lama Ungkap Awal Mula Kenal Gus Samsudin

Karena itu, Ustaz Khalid Basalamah menegaskan untuk tidak takut pada setan. Selain itu, dia juga menyarankan untuk meninggalkan semua media atau fasilitas yang mengarah pada hal-hal gaib. Sebab menurutnya, semua itu adalah dusta dan bisa merusak Aqidah seseorang.

"Tonton-tontonan adanya syaiton, ruh gentayangan, semua dusta. Semua merusak aqidah, terutama film-film horor. Dusta gak ada pocong jalan-jalan tuh gak ada. Ada yang pernah lihat pocong jalan? Gak ada. Film direkayasa itu. Sama sekali gak ada," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title