Sering Ejakulasi Dini? Ini Cara Mengatasi Versi Ustadz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Berbicara tentang ejakulasi dini, pendakwah tanah air, ustadz Khalid Basalamah mengatakan bahwa hal itu adalah suatu penyakit seperti masalah kejiwaan. Pasalnya, kondisi ini membuat istri menjadi kurang puas dalam berhubungan intim.

Ustadz Khalid Basamalah Heran Ada Istilah 'Imsak' di Indonesia, Ini Kata UAS

"Karena biasanya mereka kalau sudah mengeluarkan sperma membutuhkan lagi waktu untuk membangkitkan syahwatnya. Kalau dia ejakulasi dini, lebih dulu klimaks berpengaruh pada istri. Istrinya jadi tidak suka. Kadang kalau muncul egonya laki-laki, setelah selesai, dia tinggalkan istrinya dalam kondisi tidak mendapat kepuasaan. Ini tidak boleh," kata Ustadz Khalid Basalamah  dilansir dari VIVA, Senin (20/03/2023).

Lebih lanjut, Ustadz Khalid Basalamah mengungakapkan sejumlah faktor yang menyebabkan ejakulasi dini.

Hukum Mengerjakan Sholat Tahajud Setelah Tarawih, Menurut Ustadz Khalid Basalamah

Pertama, ejakulasi dini terjadi karena kurangnya kepercayaan diri laki-laki. Banyak suami yang menganggap tak mampu memuaskan istrinya yang padahal itu hanya permainan pikiran. Kunci dari faktor ini adalah dengan meniatkan untuk memberi kepuasan dan berupaya mengontrol.

"Nabi mengatakan andai laki-laki lebih dulu klimaks maka anaknya menyerupai dia. Kalau perempuan klimaks duluan maka anaknya menyerupai dia. Di sini ada bahasannya, kalau mau mengatur keturunan, maka bisa diatur siapa yang lebih dulu klimaks," ungkapnya.

Kurang Gairah saat Bercinta? Cobain Gaya Pancake Ini, Dijamin Puas Sampai Klimaks

Faktor kedua, mungkin bisa karena laki-laki yang terlalu mencintai istrinya. Tak ada yang salah dari mencintai, namun ketika cinta berubah menjadi obsesi, membuat pria sulit mengontrol klimaksnya.

"Kalau terlalu tergila-gila membuat ejakulasi dini karena dia nggak bisa kontrol syahwatnya. Ini jadi bahan yang harus hati-hati," jelas Ustaz Khalid Basalamah.

Halaman Selanjutnya
img_title