KPK Bakal Telusuri Unsur Pidana Safe Deposit Box Rafael Alun Trisambodo

Potret Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo di Gedung KPK
Potret Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo di Gedung KPK
Sumber :

VIVA Bandung – Beredar informasi melalui postingan di sosial media yang mengatakan bahwa mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo atau Ayah Mario Dandy diduga hendak kabur dari proses pemeriksaan kasus yang tengah menjeratnya itu di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu pun turut menanggapi informasi bahwa Rafael Alun hendak kabur atau melarikan diri.

"Saudara RAT sebagai warga negara yang baik juga Aparatur pemerintahan akan berani bertanggung jawab dan menghadapi proses ini," ujar Asep di gedung merah putih KPK dilansir VIVA Bandung dari kanal VIVA Grup, Selasa 21 Maret 2023.

Uang hasil korupsi Rafael Alun disembunyikan di safe deposit box

Uang hasil korupsi Rafael Alun disembunyikan di safe deposit box

Photo :
  • viva.co.id

Ia pun menghimbau kepada Rafael Alun agar tetap menghadapi proses yang tengah berlangsung ini. "Kami juga mengimbau tidak lari atau kabur ke mana pun. Dihadapi saja prosesnya," kata dia.

Asep juga mengatakan bahwa tidak akan melakukan pencegahan kepada Rafael Alun. Pasalnya, kasus ini masih dalam tahap proses penyelidikan. "Nanti setelah naik penyidikan kita akan lakukan pencegahan," tutur dia. 

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun bakal menelusuri unsur pidana dalam Safe Deposit Box tersebut. Kekinian, safe deposit box tersebut pun telah diblokir oleh Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK). 

Halaman Selanjutnya
img_title