Sekilas Tentang Afif Fuad, Kader GP Ansor yang Ngaku Jadi Influencer hingga Tolak Pengajian

Afif Fuad Saidi dan Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Bandung – Belakangan ini nama Afif Fuad Saidi tengah menjadi sorotan. Pasalnya, anggota GP Ansor itu sempat menolak kedatangan pendakwah Ustadz Khalid Basalamah yang hendak berceramah di Masjid Raya Al-Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Afif Fuad menolak Ustadz Khalid Basalamah melalui akun Twitternya. Dia memang sering aktif di media sosial.

Berdasarkan penelusuran VIVA Bandung, Afif Fuad adalah kader GP Ansor yang mengaku menjadi influencer. Hal itu tercantum dalam keterangan profil di Twitter-nya, 

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Afif Fuad aktif di Twitter sejak tahun 2016 dan memiliki 33.803 followers. Dia juga menuliskan sejumlah keterangan terkait dirinya.

“GP ANSOR | BANSER I NU SEJAK EMBRIO | ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN,” tulis Afif Fuad dalam keterangan profil di akun Twitternya.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Diberitakan sebelummya, Afif Fuad menyuarakan penolakannya terhadap Ustadz Khalid Basalamah melalui cuitan di akun Twitternya @afifFuadS pada Jumat (10/3/2023). Bahkan Afif Fuad dengan keberaniannya menyenggol Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Pak @ridwankamil Saya kecewa kpd Bapak, sumpah. Ini masjid pemprov, dan ngasi panggung ke Khalid Basalamah, karep e smean gimana?," kata Afif Fuad dikutip dari Twitter pribadinya, Kamis (23/03/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title