Kontra Argumen Antara Kadishub DKI dan Polda Metro Jaya Soal CFD di Bulan Ramadan

Kontra argumen Dihub dan polda metro jaya
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - Pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko yang mengatakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang disebut Car Free Day (CFD) ditiadakan selama bulan ramadan berlangsung.

Bukan H-7 atau H-3 Lebaran, Ini Waktu Terbaik Serahkan Zakat Fitrah Kata Ustaz Firanda Andirja

Dengan tujuan agar masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa bisa dipermudah dengan tidak adanya CFD dilingkungan Polda Metro Jaya.

"Iya (supaya mempermudah masyarakat dalam menjalani aktivitas)," kata Trunoyudo

Rahasia Ampuh Usir Bau Mulut Membandel Saat Puasa, Berikut 6 Tipsnya

 Pernyataan tersebut ditentang oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo yang mengatakan bahwa kegiatan CFD atau HBKB tetap dilakukan.

Namun, meski bisa dilakukan CFD atau HBKB memilki persyaratan yang harus dipenuhi, seperti tanpa pengisi acara tanpa tenda dan lain-lain.

Bolehkah Zakat Fitrah Diberikan ke Orang Tua? Simak Penjelasan Buya Yahya

"Pada bulan Ramadhan, HBKB atau CFD tetap ada dan dilaksanakan. Namun tanpa partisipan, tanpa pengisi acara seperti panggung, musik, pawai, tenda-tenda, dan lain-lain," jelasnya

Dia menjelaskan bahwa pelaksanaannya seperti jam oprasional biasa jam 06.00 wib sampai 10.00 wib, oleh sebab itu rekayasa lalu lintas tetap dilakukan sebagaimana HBKB sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title