Resmi, 3 Partai Koalisi Perubahan Tandatangani Piagam Kesepakat Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

3 partai koalisi perubahan tandatangani piagam kesepakatan
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

VIVA Bandung – Tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah resmi menandatangani piagam kesepakatan untuk mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Ikut Langkah Megawati, Rizieq Shihab hingga Din Syamsudin Ajukan Diri Sebagai Amicus Curiae ke MK

Penandatanganan piagam kesepakatan itu dilaksanakan di Sekretariat Bersama Koalisi Perubahan, Jl Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Telah ditandatanganinya MoU Koalisi Perubahan. Dengan begitu secara formal ketiga partai telah memutuskan secara bulat mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai capres 2024," kata perwakilan Anies Baswedan, Sudirman Said pada wartawan, Jumat (24/03/2023).

Nasdem Tegas Akan Hormati Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024 Apapun Hasilnya

Sementara itu, perwakilan dari PKS Sohibul Iman menegaskan, penandatanganan piagam ini sebagai pelengkap komitmen tiga partai pendukung Anies Baswedan. Mereka telah bersepakat untuk membentuk KPP.

"Di piagam ini dilengkapi juga komitmen koalisi tiga partai dengan membentuk KPP, Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Saya kira itu yang menjadi hal penting dari penandatanganan piagam koalisi tiga partai ini," ungkapnya.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Piagam Kesepakatan Partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

Dalam MoU tersebut, tampak hadir tim 8 Koalisi Perubahan yang beranggotakan Sudirman Said dan Dadang Dirgantara sebagai perwakilan dari Anies Baswedan, Sugeng Suparwoto dan Willy Aditya sebagai perwakilan Partai Nasdem.

Halaman Selanjutnya
img_title