Keutamaan Puasa Pada Hari Ke-tiga Bulan Ramadan

Keutamaan puasa hari ke-tiga
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Terdapat berbagai keutamaan puasa Ramadan hari ke-1 sampai 30 menurut kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah. Di luar itu, menjalankan puasa Ramadan adalah sebuah kewajiban bagi setiap muslim, dimana jika ditinggalkan akan berujung dosa.

Daftar Film Indonesia yang Disarankan Diboikot karena Diduga Menyesatkan

Kewajiban berpuasa Ramadhan ini tertuang dalam firman Allah swt: الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ

Yaa ayyuhallaziina aamanuu kutiba ‘alaikumush-shiyamu kamaa kutiba ‘alallaziina ming qablikum la’allakum tattaquun.

Karena Memiliki Taring, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Umat Islam Tidak Pelihara Kucing

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Hari ke-3 puasa Ramadan

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

 Orang yang berpuasa akan diberikan oleh Allah swt. taman permata yang indah di surga Firdaus, yang di atasnya terdapat dua belas ribu rumah dari cahaya.

Dalam keterangan lain, Allah swt. akan memberikan kepada orang yang berpuasa taman permata yang indah di surga Firdaus, di atasnya dua belas ribu rumah dari cahaya, di bawahnya dua belas ribu tempat tidur dan di setiap tempat tidur ada bidadari, setiap hari seribu malaikat hadir dan setiap malaikat membawa hadiah untuk orang yang berpuasa.

Halaman Selanjutnya
img_title