Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutup Terpal di Bulan Ramadan, Pengelola Buka Suara

Patung Bunda Maria di Kulon Progo Yogyakarta ditutup terpal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan Patung Bunda Maria di Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditutup terpal warnah biru. 

Salah Narasi Soal Penutupan Patung Bunda Maria, Polisi Minta Maaf

Dalam video itu dijelaskan, patung Bunda Maria ditutup karena ada desakan dari ormas setempat yang menilai mengganggu umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa Ramadan.

Menanggapi video yang beredar tersebut, pihak Pengelola Rumah Doa, Sutarno akhirnya buka suara. Sunarto menyebut, penutupan Patung Bunda Maria di Rumah Doa Sasana Adhi Rasa St. Yacobus, yang terletak di Desa Bumirejo, Kulon Progo, Yogyakarta itu adalah inisiatifnya sendiri. Bukan karena ada desakan dari ormas setempat.

Soal Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutupi Terpal, PBNU Minta Jangan Dipolitisir

"Hari Rabu jam 09.00 WIB lebih saya menutup patung Bunda Maria di rumah doa ini atas inisiatif kakak saya Sugiharto," ujar Sutarno dalam jumpa pers bersama aparat kepolisian, Kamis (23/03/2023).

Lebih lanjut, Sunarto menjelaskan, Patung Bunda Maria itu ditutup terpal lantaran sedang dalam tahap mengurus perizinan.

Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutup Terpal Diduga Desakan Ormas, Ini Kata Polisi

Patung Bunda Maria di Kulon Progo Yogyakarta ditutup terpal

Photo :
  • Instagram @kabarsejuk

"Dia (Sugiharto) membangun di situ belum selesai, masih menyelesaikan administrasi maka ditutup dulu jangka waktu 1 bulan untuk menyelesaikan nanti segala sesuatunya," jelas Sutarno.

Halaman Selanjutnya
img_title