Jusuf Kalla Ajukan Nama Bakal Cawapres Anies Baswedan, Khofifah?

Jusuf Kalla Ajukan Nama Cawapres ke Anies
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - Partai NasDem menggelar buka bersama (bukber) di NasDem Tower Jakpus, sekaligus pertemuan politik sejumlah tokoh, acara tersebut turut mengundang sejumlah partai politik.

Dapat Dukungan Warganet Buat Deketin Abidzar, Oklin Fia Ikut Pengajian Umi Pipik

Terlihat yang hadir Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Waketum DPP PPP Rusli Effendi, dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy.

Namun, ada yang berbeda dengan hajatan buka puasa bersama yang digelar Partai NasDem hari Sabtu malam. Hadir pula di acara itu Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) di acara itu, selain fungsionaris partai koalisi pendukung bakal calon presiden Anies Baswedan.

Waketum Gerindra Buka Opsi Prabowo akan Merangkul PKS, Sebut Tak Pernah Ada Masalah

Acara itu diisukan sebagai ajang restu kepada Anies Baswedan sebagai Capres oleh ketua-ketua partai, serta meminta petunjuk dan mendengar aspirasi prihal cawapres yang akan menjadi duet Anies di 2024.

Jusuf Kalla, terang-terangan telah mengusulkan sejumlah nama calon wakil presiden kepada Anies Baswedan, untuk dijadikan bahan pertimbangan. Diketahui, Anies belum menentukan siapa calon yang akan mendampingi pada Pilpres 2024 mendatang.

Soal Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, PKS: Jaga Perasaan Kami

"Ada-lah (nama cawapres diusulkan) pasti, tergantung Pak Anies saja yang mana," ujar JK usai mengikuti bukber di NasDem Tower.

Meski sudah mengusulkan nama calon, namun JK menyebut belum mengetahui siapa tokoh yang akan dipilih Anies untuk menjadi cawapres.

Halaman Selanjutnya
img_title