Keutamaan Puasa Pada Hari Ke-Lima Bulan Ramadan

Keutamaan Puasa Hari ke-Lima
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Terdapat berbagai keutamaan puasa Ramadhan hari ke-1 sampai 30 menurut kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah. Di luar itu, menjalankan puasa Ramadhan adalah sebuah kewajiban bagi setiap muslim, dimana jika ditinggalkan akan berujung dosa.

Jangan Asal-asalan, Begini 5 Adab dalam Menyembelih Hewan Qurban

Kewajiban berpuasa Ramadhan ini tertuang dalam firman Allah swt: الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ

Yaa ayyuhallaziina aamanuu kutiba ‘alaikumush-shiyamu kamaa kutiba ‘alallaziina ming qablikum la’allakum tattaquun.

1 Juni Diperingati Sebagai Hari Lahir Pancasila, Ternyata Begini Sejarahnya

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Hari ke-5 puasa Ramadhan

Linda Saksi Kunci Kembali Dirasuki Arwah Almarhun Vina, Bagaimana Islam Memandang Hal Ini?

Allah swt. akan memberi orang yang berpuasa beribu-ribu kota, dimana setiap kota terdapat seribu rumah dan di setiap rumah terdapat seribu meja makan di surga Al-Ma’wa. Tak hanya itu, keutamaan lain berpuasa di hari kelima bulan Ramadan ini adalah disiapkannya rumah di surga dengan hidangan nikmat di meja makan.

Keterangan lain menyebutkan, Allah swt. menjanjikan kepada hamba-Nya untuk memberikan surga Al-Ma'wa beribu-ribu kota untuk yang menjalan puasa kelima Ramadan.

Halaman Selanjutnya
img_title