Keutamaan Puasa Pada Hari Ke-Lima Bulan Ramadan

Keutamaan Puasa Hari ke-Lima
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Terdapat berbagai keutamaan puasa Ramadhan hari ke-1 sampai 30 menurut kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah. Di luar itu, menjalankan puasa Ramadhan adalah sebuah kewajiban bagi setiap muslim, dimana jika ditinggalkan akan berujung dosa.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Kewajiban berpuasa Ramadhan ini tertuang dalam firman Allah swt: الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ

Yaa ayyuhallaziina aamanuu kutiba ‘alaikumush-shiyamu kamaa kutiba ‘alallaziina ming qablikum la’allakum tattaquun.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Hari ke-5 puasa Ramadhan

Ditangkap Polisi, Ini Ucapan TikToker Galih Loss yang Diduga Nistakan Agama Islam

Allah swt. akan memberi orang yang berpuasa beribu-ribu kota, dimana setiap kota terdapat seribu rumah dan di setiap rumah terdapat seribu meja makan di surga Al-Ma’wa. Tak hanya itu, keutamaan lain berpuasa di hari kelima bulan Ramadan ini adalah disiapkannya rumah di surga dengan hidangan nikmat di meja makan.

Keterangan lain menyebutkan, Allah swt. menjanjikan kepada hamba-Nya untuk memberikan surga Al-Ma'wa beribu-ribu kota untuk yang menjalan puasa kelima Ramadan.

Halaman Selanjutnya
img_title