Keutamaan Salat Tarawih Malam Ke-Enam Bulan Ramadan

Keutamaan Salat Tarawih Malam ke-6
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Salat tarawih adalah merupakah sebuah kesunnatan yang dilakukan oleh setiap orang Islam kita memasuki bulan ramadan. Meski sunnah salat ini sangatlah dianjurkan oleh nabi Muhammad, karena terdapat berbagi keutamaan di dalamnya.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Dalam penjelasan lain, Salah satu keutamaan salat tarawih tiap malam di bulan Ramadan adalah bahwa sholat ini merupakan salah satu bentuk ibadah sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah saw. dan dilaksanakan secara berjamaah.

Sholat tarawih juga dapat membantu seseorang untuk meningkatkan kualitas ibadahnya secara keseluruhan. Dalam sholat tarawih, seseorang dapat merenungkan ayat-ayat Al-Qur'an yang dibaca dan memperdalam pemahaman tentang ajaran Islam.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Selain bisa dilakukan di masjid dan tempat ibadah sholat tarawih juga bisa dilakukan di rumah. Menurut Kitab Durratun Nashihin, setiap malam pelaksanaan Shalat Tarawih memiliki keutamaan (fadhilah) tersendiri.

Salat Tarawih malam ke-6

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

 وَفِى اللَّيْلَةِ السَّادِسَةِ اَعْطَاهُ اللهُ تَعَالَى ثَوَابَ مَنْ طَافَ بِالْبَيْتِ الْمَعْمُوْرِ وَيَسْتَغْفِرُ لَهُ كُلُّ حَجَرٍ وَمَدْرٍ

Artinya: "Pada malam keenam, Allah memberikan pahala seperti pahala malaikat yang tawaf di Baitul Makmur dan setiap batu dan tanahpun memintakan ampunan untuknya."

Halaman Selanjutnya
img_title