Ahli Forensik Ungkap Penyebab Kematian Briptu RF

Olah TKP kasus kematian Briptu RF
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Teka-teki penyebab kematian anggota polisi dari satuan Staf Pribadi (Spripim) Kapolda Gorontalo, Briptu Rully Firmansyah alias RF perlahan terkuak. Briptu RF ditemukan tewas di dalam mobilnya dengan luka tembak di bagian dada.

Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Dokter Spesialis Ahli Forensik Pusdokkes Mabes Polri, AKBP Wahyu Hidayati Dwi Palupi yang melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban mengungkapkan bahwa Briptu RF tewas bunuh diri dengan cara menembakkan diri dari jarak dekat. 

Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan luar jasad korban, karena pihak keluarga korban menolak korban dilakukan autopsi. Dari hasil pemeriksaan luar, Briptu RF diketahui menembakan diri dari jarak dekat karena terdapat bekas lubang terbakar di pakaian korban.

Kualat! Salwan Momika Alami Hal Buruk Setelah Bakar dan Injak Al-Quran

Saat kejadian, menurut Dokter Wahyu, korban Briptu RF menggunakan pakaian rangkap dua, kemeja lengan pendek berwarna army dan didalamnya ada kaos lengan pendek tanpa kerah. 

Pada kedua pakaian itu ada lubang berbentuk bulat, tapi agak pecah-pecah dan cirinya adalah lubang tersebut teraba keras seperti terbakar.

Salwan Momika Bakar Al-Quran di Tempat Umum, Tiba-Tiba Tewas Secara Misterius

"Sehingga kami menyimpulkan bahwa bekas tembakan pada kain tersebut dilakukan dengan jarak sangat dekat atau bahkan nempel karena sampai membakar pakaian," kata AKBP dr Wahyu Hidayati, Senin, 27 Maret 2023. 

Kemudian, terang dokter Wahyu, pada kulit dada korban terdapat lubang tembakan masuk daerah dada kiri setinggi antara iga dua dan iga tiga empat sentimeter sebelah kiri jantung.

Halaman Selanjutnya
img_title