Resmi ! Indonesia Dicoret FIFA Sebagai Tuan Rumah Pildun U-20 2023

Resmi, Indonesia Dicoret Sebagai Tuan Rumah Pildun U-23
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Kabar buruk datang untuk sepak bola Indonesia. FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mereka mengumumkannya pada Rabu malam WIB, 29 Maret 2023.

Gus Iqdam Beri Klarifikasi Usai Sebut Palestina Aman dan Damai: Perangnya itu di Gaza

Dalam keterangannya, keputusan tersebut diambil usai pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Meski tidak disebutkan secara jelas, kemungkinan besar hal ini akibat berbagai penolakan terhadap keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 2023. Karena ada pertimbangan, FIFA memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah karena pertimbangan situasi saat ini.

Warga Palestina Tetap Shalat Tarawih, Reruntuhan Bangunan Gaza Pengganti Masjid

Dan itu menyebabkan banyak perlawanan terhadap partisipasi Israel. Beberapa Kepala Daerah yang akan menjadi lokasi kompetisi bahkan menolak, seperti I Wayan Koster (Gubernur Bali) dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).

Isu yang membuat FIFA berpikir untuk mengambil keputusan tegas. Bahkan disebut-sebut akan ada potensi sanksi yang akan diberikan kepada PSSI.

Miris! Reruntuhan Bangunan Gaza Jadi Tempat Ibadah Warga Palestina

Jelas ini pukulan telak bagi sepak bola Indonesia. Apalagi, skuat U-20 Indonesia memang sangat berharap bisa tampil di ajang sekelas ini.

Sebagai informasi, keikutsertaan Timnas Israel dalam ajang piala dunai U-20 2023 yang bakal digelar di Indonesia mendapat reaksi negatif dari sejumlah elemen masyrakat.

Halaman Selanjutnya
img_title