Prihal Negosiasi FIFA dan PSSI Terkait Tuan Rumah Pildun U-23, Begini Kata Sinulingga

Negosiasi FIFA dan PSSI Berjalan Alot, Sinulingga Pesimis
Negosiasi FIFA dan PSSI Berjalan Alot, Sinulingga Pesimis
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Anggota Komite Eksekutif, Arya Sinulingga, mengumumkan perkembangan terkini menyangkut masa depan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam keterangan persnya yang disampaikan di sejumlah stasiun televisi, Arya terlihat tampak lesu menyampaikan update hasil pertemuan Ketua Panitia Lokal (LOC), Erick Thohir, dengan Presiden FIFA pada Rabu 29 Maret 2023.

Arya Sinulingga pesimis Indonesia tetap menjadi tuan rumah pada piala dunia U-20 kali, namun keputusan tetap ditangan FIF.

Lebih lanjut, dia menjelaskan negosiasi antara FIFA dan PSSI berjalan alot, Indonesia dianggap tidak mampu menjadi tuan rumah oleh FIFA.

“Peluang kita menjadi tuan rumah berat. Kondisi Indonesia berat, keputusan akhir di tangan FIFA. Kita dianggap tidak mampu oleh FIFA,” kata Arya Sinulingga, dalam rilis yang diterima VIVA.

Arya menyebut FIFA menyoroti kondisi keamanan pelaksanaan Piala Dunia U-20, seiring maraknya penolakan Israel di Indonesia beberapa pekan terakhir.

FIFA pun tetap tegas pada pendiriannya menyangkut Israel. Mereka memegang teguh prinsip keseteraan, Fair Play, anti diskriminasi.

Halaman Selanjutnya
img_title