Ganjar Terancam Tak Diusung Pilpres 2024, Jokowi Tegaskan Jangan Campur Politik dan Olahraga

Ganjar dan Jokowi
Sumber :

Viva BandungDunia olahraga harus menahan rasa sedih karena FIFA telah resmi mengumumkan Indonesia gagal jadi tuan rumah piala dunia 2023. 

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Rencananya akan ditempatkan di Bali namun, FIFA membatalkan Drawing Indonesia sebagai tuan rumah, pada Rabu 29 Maret 2023.

Namun, FIFA akan segera mengumumkan tuan rumah pengganti dan jadwal turnamen tidak akan berubah dari 20 Mei – 11 Juni 2023.

Rangkuman Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Klub Serie A hingga Premier League

Alasan di balik gagalnya Piala Dunia 2023 ini adalah banyak yang menolak tim-tim Israel bermain di Indonesia. Mulai dari partai politik, ormas, Gubernur Bali, dan termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Timur, menjadi tempat pelampiasan netizen tepa di akun IG-nya. Mereka meluapkan amarah dan kekecewaan mereka usai batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Semakin Mendunia, FIFA Kini Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Selain itu, akibat kejadian ini PSSI akan menghadapi sanksi karena dianggap gagal dalam menjalankan komitmen menjadi tuan rumah.

Usut punya usut, Ganjar Pranowo menjadi salah satu pihak yang menyerukan penolakan terhadap Israel. Aksinya tersebut pun sempat dikritik netizen.

Halaman Selanjutnya
img_title