Rafael Alun Trisambodo Tak Laporkan Uang Miliaran Rupiah di SDB ke LHKPN, Ini Alasannya

Potret Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo di Gedung KPK
Sumber :

VIVA Bandung – Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo  diketahui tidak melaporkan uang miliaran rupiah dalam Safe Deposit Box (SDB) ke Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Mainkan 3 Game Ini, Saldo DANA Gratis Bisa Langsung Cair ke Rekening

Baru-baru ini, dia mengungkapkan alasannya. Menurut Rafael, uang tersebut jika dilaporkan ke LHKPN akan diketahui oleh istri dan anaknya.

“Saya tidak melaporkan di LHKPN, tidak melaporkan di SPT karena saya takut nanti pertama, istri saya tahu, jadi yang saya tutupi itu sebetulnya. Karena kalau ketahuan pasti anak-anak yang sudah tumbuh dewasa mintanya macam-macam, istri saya juga mintanya macam-macam,” kata Rafael Alun dikutip dari ditayangkan BTV, Sabtu (1/4/2023).

Pakai 3 Cara Ini, Saldo DANA Gratis Langsung Masuk ke Rekening Tanpa Ribet

Dia menegaskan, uang tersebut disimpan di SDB untuk persiapan masa tua dirinya dengan sang istri agar tidak digunakan untuk saat ini.

“Tujuan saya ini, uang untuk hari tua saya beserta istri, hanya untuk kami berdua saja, tetapi tidak untuk sekarang digunakannya,” tegasnya.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Rabu 17 April 2024

Rafael Alu

Photo :
  • viva.co.id

Rafael Alun juga mengungkapkan sumber uang yang disimpan di SDB tersebut berasal dari hasil penjualan aset miliknya pada 2010.

Halaman Selanjutnya
img_title