Tips Ampuh Hindari Pusing Saat Puasa Menurut dr. Zaidul Akbar

Tips Ampuh Agar tak pusing saat puasa
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Sudah hampir setengah bulan, umat Islam di Tanah Sir sudah mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. Puasa Ramadhan tahun ini cukup berbeda dengan puasa tahun sebelumnya, kini umat Islam sudah memulai aktivitasnya seperti biasa.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Berkaitan dengan puasa, sebagian orang yang menjalankan puasa terkadang orang mengalami keluhan pusing atau sakit saat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami pusing saat berpuasa. Salah satunya adalah dehidrasi. Dehidrasi membuat tubuh Anda tidak berfungsi dengan baik.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Beberapa gejala dehidrasi adalah pusing, lemas, jarang buang air kecil, dan urin berwarna lebih gelap. Selain itu, kekurangan glukosa dalam tubuh bisa membuat otak kekurangan energi untuk menjalankan fungsinya.

Akibatnya, Anda merasa lemas dan pusing saat berpuasa. Terkait gejala pusing yang dialami saat berpuasa, penceramah sekaligus praktisi kesehatan herbal, dr. Zaidul Akbar memberikan resep mengatasi pusing saat berpuasa. Salah satunya dengan menggunakan rempah-rempah Indonesia.

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

Menurutnya resepnya sangat mudah dan sederhanan, penderita sakit kepala dianjurkan mengkonsumsinya yaitu jahe merah, sereh, garammineral non refenasi, madu.

"Ini resep sangat baik untuk digunakan untuk teman-teman yang sedang berpuasa dan mengalami pusing. Isinya adalah jahe merah, sereh, garam mineral non refinasi, dan madu," kata dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari akun instagramnya.

Halaman Selanjutnya
img_title