Manjur ! Sahur Ikuti Petunjuk dr. Zaidul Akbar Dijamin Puasa Tak Haus Sampai Sore

Sabur pakai ini dijamin tidak haus sampai sore
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - dr. Zaidul Akbar memberikan saran agar bisa menahan dahaga selama berpuasa di bulan Ramadhan, bagaimana memilih menu yang tepat saat sahur.

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

Ada pilihan menu sahur yang disarankan oleh dr. Zaidul Akbar agar tubuh tidak mudah merasa haus saat berpuasa hingga sore hari. Sahur ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi orang yang memiliki aktivitas berat sepanjang hari yang tentunya menguras tenaga.

Apalagi jika harus mengatur energi agar tidak haus di tengah hari, pilihannya adalah pilihan yang tepat saat sahur.

Bukan H-7 atau H-3 Lebaran, Ini Waktu Terbaik Serahkan Zakat Fitrah Kata Ustaz Firanda Andirja

Apa saran dr Zaidul Akbar untuk makan sahur agar tidak haus saat berpuasa? Seperti dilansir tvOnenews.com dari kanal YouTube Dr Zaidul Akbar, berikut penjelasan terkait anjuran sahur agar tidak mudah haus saat berpuasa Ramadhan.

"Cara paling gampang adalah anda minum air mineral yang anda tambahkan dengan sedikit garam mineral non rafinasi," ungkap dr Zaidul Akbar.

5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jalani Ibadah Puasa, Ada yang Masih Belajar

Apa itu? "Garam mineral yang bukan garam dapur biasa yang masih tinggi kadar mineralnya, banyak kok sekarang dijual di online," jelasnya.

Dengan cara mencampurkan air dan sedikit garam ini, menurut dr Zaidul Akbar ampuh untuk mengurangi pengurangan cairan tubuh selama berpuasa. Cara ini jauh lebih baik dibanding jika hanya mengonsumsi air putih biasa.

Halaman Selanjutnya
img_title